4 Tips Manfaat Mandi dengan Air Panas buat Tubuh

Minggu, 21 Februari 2016 - 20:25 WIB
4 Tips Manfaat Mandi...
4 Tips Manfaat Mandi dengan Air Panas buat Tubuh
A A A
JAKARTA - Tidak ada yang lebih baik daripada mandi dengan menggunakan air panas setelah melalui hari yang panjang dan melelahkan.

Sementara mandi air panas rasanya membuat Anda merasa hidup di cuaca dingin, ada saat-saat mengambil mandi air panas bahkan di musim panas, dapat bermanfaat buat santai dan meremajakan Anda.

Berikut ada sejumlah manfaat dari mandi air panas seperti dilansir dari situs The Times of India.

Meningkatkan sirkulasi darah
Ketika kita mencelupkan tubuh kita sampai leher di air panas, hati kita bekerja lebih cepat dan lebih kuat. Ini merupakan latihan yang baik untuk jantung dan pembuluh darah Anda karena menciptakan tekanan fisik pada tubuh dan meningkatkan kapasitas hati kita.

Dengan kata lain, ketika kita berada di dalam air, jantung bekerja lebih cepat dan lebih kuat. Ini lebih seperti latihan ringan. Beberapa kali dalam seminggu melakoni mandi air panas, adalah sebuah karya yang sangat baik untuk jantung Anda.

Membantu mendapatkan tidur yang lebih baik pada malam hari
Air panas merileksasi tubuh dan mempersiapkan kita untuk tidur lebih baik di malam hari. Air panas tidak hanya melemaskan tubuh, tetapi juga melemaskan otot-otot.

Relaksasi otot-otot tidak hanya membantu kita rileks secara fisik, tetapi juga mental, dan memberi kita semua bahwa perdamaian sangat dibutuhkan pikiran di akhir hari.

Membersihkan kulit
Mandi air panas tidak hanya membuat Anda santai, tetapi juga membuka pori Anda pada wajah.

Bersih air panas dapat membantu dalam menyingkirkan beberapa kotoran dan racun dari pori-pori wajah kita. kulit Anda terasa segar dan diremajakan.

Mengurangi sakit kepala

Sakit kepala biasanya disebabkan karena penyempitan pembuluh darah di kepala. Air panas dapat digunakan untuk mengurangi tekanan pada pembuluh darah tersebut, menyembuhkan sakit kepala kami.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)